Monday, July 15, 2019

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan - Hallo sahabat Suara Tak Berbunyi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan
link : Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan


Baca juga


Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Kulit Manggis - Manggis ialah buah sejenis pohon hijau yang berasal dari daerah tropis. Pohon manggis tumbuh dengan panjang antara 7 hingga 25 meter. Ciri khas dari manggis adalah kulit nya yang berwarna merah keunguan ketika sudah matang, meskipun ada juga varian manggis yang warnanya merah. Kepopuleran kulit manggis kini semakin meningkat akhir-akhir ini karena adanya tayangan produk Mastin di televisi yang cukup menarik sehingga mengundang banyak orang tertarik dengan kulit manggis. Selain itu, pencarian mengenai manfaat kulit manggis pun jadi meningkat.

Sebenarnya, bukan hanya manggis saja yang memiliki manfaat dan khasiat luar biasa pada kulit buahnya, masih ada buah lain yang juga bermanfaat untuk kesehatan kulitnya, seperti jeruk, pisang, apel, dan anggur. Menurut pakar obat tradisional dr. Danang, kulit manggis mempunyai kelebihan tersendiri, yakni terdapat pada antioksidannya yang bernama Xamthone. Antioksidan ini menurutnya mampu menangkal radikal bebas yang bisa menghancurkan sistem metabolisme tubuh, seperti kulit atau saraf. Selain itu, buah manggis sendiri mengandung Vitamin C dan D Kompleks yang kadarnya cukup tinggi. Dan dibawah ini manfaat dan khasiat kulit manggis bagi kesehatan.

Manfaat Kulit Manggis

Manfaat Kulit Manggis


1. Mencegah Penyakit Batu Ginjal
Dengan rutin mengonsumsi ekstrak dari kulit manggis dalam jumlah tertentu dapat membuat kita mengeluarkan lebih sering air seni sehingga menyebabkan kita bisa terhindar atas penyakit atau infeksi di bagian saluran kemih dan juga terhindar dari masalah penyakit batu ginjal.

2. Mengobati Penyakit Disentri
Disentri adalah penyakit jenis diare akut yang timbul mendadak yang umumnya dialami oleh anak-anak pada usia balita. Untuk mengobatinya, Anda bisa memanfaatkan kulit manggis sebagai media pengobatan dengan cara : Pertama kulit manggis dicuci terlebih dahulu, kemudian dipotong dan direbus dalam 4 gelas air. Sesudah rebusan tersebut mendidih, dan air rebusan tersisa setengahnya, angkat dan dinginkan. Sesudah dingin, saringlah air dingin tersebut. Kemudian tambahkan madu. Minumlah air ramuan ini sebanyak 2 kali sehari untuk hasil maksimal.

3. Mengobati Sariawan
Untun langkah-langkah pembuatan ramuannya sama seperti dengan ramuan untuk mengobati penyakit disentri. Hanya saja untuk mengobati sariawan, air ramuannya cukup digunkana dengan berkumur-kumur.

4. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker
Antioksidan yang terkandung dalam kulit manggis sangat tinggi yang membuat manggis bisa dikatakan sebagai buah anti kanker. Sifat kulit manggis sendiri adalah antiproliferasi yang mampu menghambat pertumbuhan dari sel kanker dalam tubuh manusia. Perlu diingat, jenis kanker yang bisa diobati dengan kulit manggis adalah kanker darah, kankerpyudara, kanker paru-paru, kanker hati, kanker lambung, dan juga kanker usus besar.

Itulah beberapa khasiat dan Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan. Pada dasarnya memang setiap buah sangat bagus untuk kesehatan, namun pastinya setiap buah memiliki keunggulan tersendiri seperti halnya manggis yang kulit nya sangat bagus untuk kesehatan. Demikian artikel kesehatan seputar manfaat kulit manggis yang selesai Espilen Blog sampaikan.

Demikianlah Artikel Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Sekianlah artikel Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan dengan alamat link https://suaratakberbunyi.blogspot.com/2019/07/manfaat-kulit-manggis-bagi-kesehatan.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon